jenis asuransi mobil – Dalam beberapa bulan terakhir, serangkaian bencana alam telah terjadi di negara itu karena peristiwa cuaca ekstrem yang menyebabkan banjir, tanah longsor, gempa bumi, dan angin topan. Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) melaporkan, puncak musim hujan akan terjadi pada November, Desember, dan Januari.

Dengan kondisi tersebut, penting bagi pemilik kendaraan roda empat untuk memiliki asuransi kendaraan untuk menghindari kenaikan biaya perbaikan akibat bencana alam. Pertanyaannya sekarang adalah apakah perbaikan dalam bencana alam akan ditanggung oleh asuransi kendaraan.

Baca Juga :  Aca Asuransi Mobil Terbaik Indonesia 2021

Pada prinsipnya, asuransi mobil dapat menanggung segala biaya tak terduga yang mungkin terjadi pada kendaraan Anda, seperti lecet, kaca pecah, mesin rusak, cat pudar, mesin rusak, kerusakan akibat orang lain, bahkan fenomena alam atau bencana alam.

Untuk mendapatkan perlindungan ini, Anda harus terlebih dahulu memahami jenis-jenis asuransi kendaraan yang biasanya dipilih nasabah, yaitu asuransi kendaraan komprehensif (komprehensif) dan asuransi kerugian total (TLO).

Baca Juga :  Inilah Tips Memilih Asuransi Mobil Syariah Untuk Kendaraan Anda

Asuransi mobil all risk akan membayar klaim atas segala jenis kerusakan, berlaku untuk kerusakan ringan, kerusakan berat, bahkan kerugian akibat kecelakaan lalu lintas. Di sisi lain, asuransi Total Loss Only (TLO) hanya menjamin risiko pencurian dan kerusakan jika perkiraan biaya perbaikan sama atau lebih besar dari 75% dari harga kendaraan sesaat sebelum kecelakaan.

Baca Juga :  Asuransi Mobil Terbaik 2021

Premi asuransi All Risk lebih mahal dari TLO karena perlindungannya lebih lengkap. Asuransi TLO dipilih karena harga preminya relatif lebih murah dibandingkan dengan premi asuransi mobil All Risk. Meski begitu, Anda tidak bisa mengklaim asuransi TLO jika kerusakannya kurang dari 75%.